Filanesia Manajemen Kembali Menggelar Turnamen Usia Dini Di Lapangan Yon Armed 6-105/Tarik

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Filanesia Manajemen mengawali program tahun 2022 dengan menggelar turnamen usia dini di Lapangan Yon Armed 6-105/Tarik, Makassar pada 26-27 Februari. Dihubungi nusakini.com, Direktur Filanesia Manajemen, HM. Arif Rijal, menjelaskan, ajang mempertandingkan dua kategori usia yakni U-10 dan U-12 bertajuk Road to Seri Nasional Makassar Cup.

Menurut Arif Rijal, agenda akhir pekan ini merupakan seri regional Batch 1 yang akan diikuti oleh SSB daerah Takalar, Gowa, Makassar, Maros dan Pangkep. "Selain Makassar, tuan rumah regional lainnya adalah Sulut, Sulut, Sultra, Sulbar, Pare Pare dan Bulukumba. Tiap regional akan nantinya akan diwakili dua tim yang akan bertanding pada seri nasional di Makassar, Juli mendatang," terang Arif Rijal.

Fokus Pembinaan

Pada kesempatan sama, Arif Rijal mengungkapkan Filanesia Manajemen selaku operator berkomitmen memberikan pengalaman tanding buat pemain usia muda, khususnya yang ada di Sulsel. Selain dua kategori ini, kami juga berencana menggelar turnamen U-14," paparnya.

Arif Rijal menambahkan, selain menambah jam terbang, turnamen ini juga sekaligus menjadi ajan silatturahim buat SSB di Sulsel dan sekitarnya. Bukan semata memburu gelar juara. Itulah mengapa Filanesia Manajemen mencantumkan slogan Stop Pencurian Umur di flyer formulir pendaftaran. "Kami ingin pelaksanaan turnamen berlangsung lancar. Harapannya, semua tim peserta bertanding dengan fair. Karena misi utama kami adalah pembinaan, terutama mental dan sikap pemain usia dini," tegas Arif Rijal. (ab)